Messi Kalahkan Rekor Pele untuk Rekor Goal

Pemain Argentina itu kini berdiri sendiri di puncak daftar pencetak gol putra CONMEBOL Lionel Messi mencetak gol internasional ke-79 pada Kamis malam untuk memecahkan rekor pria Amerika Selatan yang dipegang oleh Pele. Messi mencetak ketiga gol dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia Argentina atas Bolivia di Buenos Aires, memberinya dua gol lebih banyak dari bintang legendaris Brasil. Hanya bintang Brasil Marta (109) dan Cristiane (96) yang telah mencetak lebih banyak gol internasional secara keseluruhan daripada bintang Argentina sekarang saat ia mengklaim tempatnya sebagai pencetak gol terbanyak pria di benua itu, dilansir berbagai berita bola.

Apa yang Messi katakan? “Saya sangat ingin bisa menikmatinya,” kata Messi usai pertandingan. “Saya menunggu lama untuk ini, saya mencarinya dan saya memimpikannya. Ini adalah momen unik untuk hal itu terjadi setelah begitu lama menunggu. ‚ÄúTidak ada cara yang lebih baik untuk merayakan ini selain berada di sini. Ibuku, saudara-saudaraku ada di tribun… Mereka sangat menderita dan hari ini, mereka di sini merayakannya. Saya sangat senang.” Tanda lain untuk Messi dengan tiga gol pada hari Kamis, Messi juga melampaui mantan rekan setimnya dan teman lama Luis Suarez untuk menjadi pencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Dunia putra CONMEBOL.

 Dia sekarang memiliki 26 gol karir di kualifikasi, sementara hat-trick juga memberinya delapan gol karir melawan Bolivia dalam 11 pertandingan, membuat mereka lawan yang paling produktif melawan Argentina. Artikel berlanjut di bawah Messi telah menjadi pencetak gol terbanyak Argentina sejak 2016, ketika ia melampaui Gabriel Batistuta (54 gol). Pemain Argentina itu membantu memimpin negaranya meraih gelar Copa America musim panas ini, gelar pertamanya di level internasional senior bersama negaranya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *