Beasiswa Chevening untuk Anda yang Ingin Berkuliah di Inggris

Inggris memiliki universitas terkenal di dunia: 45 di antaranya berada dalam daftar 400 teratas untuk 2015-2016. Lebih baik lagi, 16 masuk dalam 100 besar dan 3 berada di 10 besar. Ketiga universitas tersebut adalah Imperial College London (#8), University of Cambridge (#4), dan University of Oxford (#2). Pergi ke sana adalah impian bagi banyak orang, dan itu tidak harus tetap seperti itu—beasiswa Chevening ada untuk mewujudkan impian Anda.

Skema beasiswa Chevening adalah program yang didirikan oleh pemerintah Inggris dan tersedia untuk 160 negara di seluruh dunia. Didanai oleh FCO dan organisasi mitranya, skema ini ditujukan untuk siswa yang telah menyelesaikan gelar sarjana mereka dan ingin melanjutkan studi mereka di gelar pasca sarjana di Inggris.

Skema ini cukup populer, dan persaingan sangat ketat. Pemerintah Inggris memberikan skema tersebut kepada sekitar 700 orang dari 160 negara. Memiliki reputasi sangat selektif, skema mencari kandidat yang berbakat dan memiliki potensi kepemimpinan. Beasiswa ini bertujuan untuk memiliki berbagai alumni yang akan menjadi pemimpin dunia masa depan, dan akan memfasilitasi pertumbuhan mereka dengan memungkinkan mereka untuk tumbuh secara profesional dan akademis.

Secara keseluruhan, beasiswa mencakup semuanya mulai dari biaya kuliah, biaya hidup, biaya aplikasi visa, tiket pesawat (dan bagasi tambahan), biaya apa pun yang terkait dengan penyusunan dan penyelesaian tesis Anda, hingga tunjangan bulanan. Untuk mengajukan beasiswa Chevening, ada beberapa kriteria yang perlu Anda perhatikan:

Menjadi warga negara dari negara yang memenuhi syarat untuk skema Memperoleh gelar sarjana Memiliki setidaknya 2 tahun pengalaman kerja yang setara dengan lebih dari 2.800 jam kerja Belum pernah menerima beasiswa dari pemerintah Inggris Memenuhi persyaratan bahasa Inggris untuk skema Chevening (TOEFL /IELTS/SAT) Surat penerimaan dari setidaknya salah satu universitas pilihan Anda di Inggris.

Sepanjang tahun studi Anda, Anda akan diberi kesempatan untuk meningkatkan keterampilan akademik dan profesional Anda serta membangun jaringan untuk masa depan Anda. Selain itu, Anda juga dapat belajar tentang budaya Inggris secara langsung dan merasakan gaya hidup mereka.

Perlu dicatat bahwa aplikasi beasiswa Chevening untuk 2018/2019 sudah ditutup. Mereka akan membuka angkatan berikutnya pada Agustus 2018 untuk memfasilitasi tahun ajaran 2019/2020. Untuk mempelajari informasi lebih lanjut tentang skema beasiswa Chevening dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkannya, Anda dapat mencarinya di situs web resmi mereka.

kunjungi juga : daftar universitas terbaik di inggris

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *