Tips Jitu Menentukan Menu Catering pernikahan Anda

Pernikahan merupakan salah satu momen penting yang paling dinanti oleh setiap orang. Yang mana setiap orang, akan merencanakannya dengan segala persiapan yang baik dan maksimal. Mulai dari persiapan pemilihan tempat, dekorasi, makeup pengantin, cincin nikah, fotografi, sampai menu catering pernikahan.

Hal lain yang perlu kamu perhatikan juga yaitu jumlah undangan yang akan menghadiri acara pernikahanmu. Dan ini erat kaitannya dengan paket catering wedding yang akan kamu pilih nantinya. Tapi tenang saja! Kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini agar tidak salah pilih menu makanan di acara pernikahanmu nanti.

Sesuaikan Dengan Budget Pernikahan

Hal yang utama kamu perhatikan untuk memilih menu catering pernikahan = yaitu menentukan budget pernikahanmu terlebih dahulu. Kamu juga harus pintar memilih menu makanan untuk acara pernikahanmu nantinya. Atau syukuran lain yang membutuhkan nasi tumpeng, misalnya. Serta mengatur jumlahnya untuk tamu undangan.

Tapi perlu diketahui, makanan yang lezat, tidak selalu dihargai mahal loh! Jadi kamu tidak harus memiliki budget tinggi untuk menu makanan lezat. Dan kamu tidak perlu lagi khawatir acara pernikahanmu tidak terlaksana dengan maksimal.

Tentukan Makanan Sesuai dengan Daerah Tempat resepsi

Ada baiknya kamu menyajikan menu makanan sesuati dengan cita rasa masakan asli Indonesia yang berasal dari daerahmu ataupun daerah pasanganmu. Misalnya, daerah Surabaya yang terkenal dengan rujak cingur, Madura dengan makanan khasnya sate, soto yang menjadi ikonik Lamongan, rendang dari Padang, pempek dari tekwan, Solo yang terkenal dengan rasa khas bakso, dan masih banyak lagi masakan Nusantara yang bisa kamu hidangkan di acara istimewamu.

Dengan mengetahui di kota apa pesta pernikahanmu diselenggarakan dan tamu yang berasal dominan dari adat mana, tentunya kamu akan mudah untuk menentukan menu makanan catering pernikahanmu.

Tetapi sebelum makanan disajikan, sebaiknya kamu meminta bagian dapur untuk mencicipi makanan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila ternyata ada beberapa makanan yang memiliki rasa kurang sesuai.

Menu Makanan Bisa Disesuaikan Dengan Tema Pernikahan

Kamu juga bisa menyesuaikan menu makanan dengan tema pernikahanmu. Misalkan tema pernikahanmu bertema Timur Tengah, kamu bisa memilih menu makanan beserta peralatan makanan ala Timur Tengah.

Siapkan Berbagai Variasi Menu Makanan

Pesta pernikahan tentu didatangi oleh berbagai orang dengan berbagai usia. Mulai dari anak kecil smapai lansia. Jadi, kamu harus mempersiapkan berbagai jenis variasi makanan yang cocok untuk semua kalangan atau usia. Mulai dari makanan pembuka sampai makanan penutup.

Sajikan Dengan Porsi Secukupnya Saja

Kamu juga harus pintar menentukan porsi hidangan yang akan disajikan dnegan jumlah tamu undangan pernikahan serta jumlah hidangan. Apabila kamu menyajikan beragam hidangan dengan tamu undangan yang tidak banyak, maka permenu haruslah beri porsi yang sedikit atau secukupnya saja. Hal ini agar tamu bisa mencicipi bergam hidangan lainnya

Lakukan Survey Ke Berbagai Jasa Catering Pernikahan

Apabila kamu menggunakan jasa catering pernikahan, kamu juga harus memastikan bahwa jasa catering yang kamu pilih itu tepat, serta menggunakan bahan makanan yang baik dan terjaga kebersihannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *