Dua Pemain KF Drita Positif Corona

UEFA memastikan laga kualifikasi Liga Champions musim 2020-2021 antara Linfield vs KF Drita dibatalkan. Penyebabnya dua orang pemain KF Drita dinyatakan positif Covid-19.

Melalui laman resminya, UEFA menyatakan bahwa seorang pemain KF Drita dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes usai laga kontra Inter Club d’Escaldes (AND) Jumat lalu. Si pemain telah menjalani karantina bersama seorang rekannya yang disebut sempat berdekatan.

Pada Senin kemarin, sebelum laga kontra Linfield, seorang pemain kembali dinyatakan positif sehingga memaksa UEFA membatalkan pertandingan tersebut.

“Kasus positif kedua dari pemain yang melakukan kontak dengan anggota delegasi lainnya dalam beberapa hari terakhir membuat otoritas Swiss menempatkan seluruh tim asal Kosovo tersebut dalam karantina,” tulis UEFA dalam pernyataan resminya dan dikutip berita liga champions lain.

“Karena itu, laga selanjutnya tak bisa dimainkan. Masalah ini akan ditangani oleh Badan Kontrol dan Disiplin UEFA, untuk diambil keputusan berdasarkan aturan Liga Champions UEFA 2020-2021 yang telah disetujui oleh Komite Eksekutif UEFa pekan lalu.”

Laporan berita bola Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa hal itu membuatKF Drita terancam terdepak dari Liga Champions musim depan. Mereka bisa didiskualifikasi dan Linfield akan melaju ke babak kualifikasi selanjutnya kontra Legia Warsawa.

Babak kualifikasi Liga Champions musim depan sudah dimulai sejak pekan kemarin. Sejumlah tim-tim dari negara kasta kedua akan berebut jatah tiket babak play-off sebagai pintu masuk ke putaran final.

berita Liga Champions musim ini sendiri akan dimulai. Babak perempat final baru akan digelar pada Kamis dini hari nanti.

Laga Atalanta vs PSG menjadi pembuka babak perempat final. Kemudian akan ada laga antara RB Leipzig vs Atletico Madrid, Barcelona vs Bayern Munchen dan Manchester City vs Lyon.

UEFA mengganti format babak perempat final hingga final Liga Champions musim ini menjadi turnamen mini. Sisa kompetisi dipusatkan di satu tempat – Lisbon, Portugal – demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *