Persib Libas Arema : 2-1 Berkat Doa Bobotoh

Bek jagoan Persib, Victor Igbonefo, mengucapkan banyak terima kasih kepada suporter mereka, Bobotoh. Igbonefo menduga, berkat doa yang diberikan bobotoh, Persib sanggup melumpuhkan Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu 8 Maret 2020 sore WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan itu, bobotoh memang absen di tribun karena alasan keamanan. Meski begitu, bukan berarti mereka tidak memberikan dukungan maksimal kepada Wander Luiz dan kawan-kawan.

Victor Igbonefo

(Igbonefo saat laga melawan pemain-pemain Arema FC. Foto: Persib.co.id)

Beberapa tempat di Bandung dijadikan arena nonton bareng laga Arema FC vs Persib oleh bobotoh. Doa dan dukungan yang mereka berikan pun berbuah manis. Sebab, Maung Bandung –julukan Persib– mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Gol-gol Persib dihasilkan Syaiful Indra Cahya (gol bunuh diri) pada menit 41, serta Wander Luiz via eksekusi penalti di menit 77. Sementara itu, satu-satunya gol Arema FC disumbangkan Elias Aldereta pada menit 45+3, juga lewat titik putih. Berkat kemenangan itu, Persib pun melesat ke puncak klasemen Liga 1 2020 dengan raihan enam poin.

“Yang pasti kami harus jauh lebih baik lagi dari pertandingan kemarin (kontra Persela). Ini baru awal, tetap jaga konsentrasi dan harus coba konsisten. Saya ucapkan terima kasih juga untuk bobotoh yang selalu mendoakan Persib,” kata Igbonefo mengutip dari laman resmi Persib, Senin (9/3/2020).

Awalnya, kepolisian Malang mengizinkan bobotoh untuk hadir di Stadion Kanjuruhan demi mendukung Persib di laga kontra Arema FC. Namun, perwakilan suporter Persib mengambil keputusan untuk menunda kedatangan mereka ke Malang.

“Panpel Arema FC menerima respons dari perwakilan supporter Persib bahwa mereka batal hadir karena masih ada pro dan kontra di kalangan grassroot” ungkap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, mengutip dari laman resmi Arema FC.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *